Blues adalah nama yang diberikan untuk kedua bentuk
musik dan genre musik yang diciptakan terutama dalam Afrika-Amerika
masyarakat di Deep South Amerika Serikat pada akhir abad ke-19 dari
spiritual , lagu kerja , hollers lapangan , teriakan, dan narasi
sederhana berirama balada . The blues di mana-mana... dalam bentuk jazz , R&B , dan rock n roll
dicirikan oleh progresif kord tertentu dengan bar blues dua belas
progresi akord yang paling umum dengan catatan biru , mencatat bahwa
untuk tujuan ekspresif yang dinyanyikan atau dimainkan secara bertahap
rata atau menekuk (minor 3 untuk 3 besar) sehubungan dengan lapangan
dari skala besar.
Genre blues didasarkan pada bentuk blues tetapi memiliki
karakteristik lain seperti lirik tertentu, garis bass dan instrumen.
Blues dapat dibagi menjadi beberapa subgenre mulai dari negara untuk
blues perkotaan yang lebih atau kurang populer selama periode yang
berbeda dari abad ke-20. Paling dikenal adalah Delta , Piedmont , dan
gaya blues Chicago.
Perang Dunia II menandai transisi dari akustik ke electric blues dan
pembukaan progresif musik blues ke khalayak yang lebih luas. Pada tahun
1960-an dan 1970-an, terbentuk suatu hibrida yang disebut revolusi blues rock.
Istilah "blues" mengacu pada "Blues Devil", yang berarti melankolis
dan kesedihan, penggunaan awal istilah dalam pengertian ini ditemukan
pada George Colman s 'satu babak sandiwara Blue Devils
(1798). Meskipun penggunaan frasa dalam musik Amerika Afrika mungkin
lebih tua, telah dibuktikan sejak tahun 1912, ketika Hart Wand s '"
Dallas Blues "menjadi hak cipta pertama komposisi blues. Lyrics frasa
sering digunakan untuk menggambarkan suasana hati tertekan .
Musik blues berangkat dari musik-musik spiritual dan pujian yang muncul dari komunitas mantan budak-budak Afrika di AS. Penggunaan blue note dan penerapan pola call-and-response
(di mana dua kalimat diucapkan/dinyanyikan oleh dua orang secara
berurutan dan kalimat keduanya bisa dianggap sebagai "jawaban" bagi
kalimat pertama) dalam musik dan lirik lagu-lagu blues adalah bukti asal usulnya yang berpangkal di Afrika Barat. Di era kini banyak Blues Lovers lahir. Mereka menyimak, belajar, menulis, memainkan, dan bikin album.
Musik blues mempunyai pengaruh yang besar terhadap musik populer Amerika dan Barat yang baru, seperti dapat terlihat dalam aliran ragtime, jazz, "blues rock", "electric blues", bluegrass, rhythm and blues, rock and roll, hip-hop, dan country, "reggae", serta musik rock konvensional.
Musisi Blues di Era Sekarang
W.C. Handy (1873-1958), "Sesepuh Blues |
Bessie Smith (1894-1937) |
Memphies Minnie (1897-1973) |
Louis Amstrong (1901-1971) |
Louis Jordan (1908-1975) |
Robert Johnson (1909/1912-1938) |
B.B. King (lahir tahun 1925) |
Ray Charles, (1930-2004) |
Elektrik Blues Pada tahun 1940-an beberapa seniman Chicago berbasis blues telah menggunakan amplifikasi, termasuk John Lee Williamson dan Johnny Shine . Awal rekaman dalam gaya baru dibuat pada tahun 1947 dan 1948 oleh musisi seperti Johnny Young , Floyd Jones , dan Snooky Pryor . Format ini disempurnakan oleh Muddy Waters
, yang digunakan berbagai kelompok-kelompok kecil yang menyediakan
bagian ritme yang kuat dan harmonika kuat.Selain gitar listrik,
harmonika , dan sebuah seksi ritme bass dan drum, beberapa pemain
seperti JT Brown yang bermain di Elmore James band s ', atau JB Lenoir
's juga menggunakan saksofon, sebagian besar sebagai mendukung
instrumen. Little Walter , Sonny Boy Williamson (Rice Miller) dan Big
Walter Horton adalah antara dikenal harmonika terbaik (disebut " kecapi
"oleh musisi blues) pemain dari Chicago blues scene awal dan suara
instrumen listrik dan harmonika sering dilihat sebagai karakteristik
Chicago elektrik blues. Muddy Waters dan Elmore James dikenal untuk
digunakan inovatif mereka slide gitar listrik. 'Wolf Howlin dan Muddy
Waters adalah untuk mereka dalam, "sendu" suara. Bassist dan komposer
Willie Dixon memainkan peran penting di Chicago blues scene.
Kronologi Blues
1920 --- Vaudeville-blues-lst,. Blues catatan "Crazy Blues", Mamie
Smith. Pada 1920-an, blues menjadi unsur utama Afrika Amerika dan
Amerika musik populer, menjangkau khalayak melalui pengaturan Handy
white dan betina klasik blues performer. Blues berkembang dari
pertunjukan informal di bar-bar untuk hiburan di bioskop. Pertunjukan
Blues diselenggarakan oleh Teater Pemilik bookers Asosiasi di klub malam
seperti Cotton Club dan sendi Juke seperti bar di sepanjang Jalan Beale
di Memphis. Beberapa perusahaan rekaman, seperti Amerika Record Corporation , Okeh Records , dan Paramount Records , mulai merekam musik Amerika - Afrika.
1920/1921/1922---lst. recordings by vaudeville-blues artists: Edith Wilson , Lucille Hegamin & Her Blue Flame Syncopators, etc. 1920/1921/1922---lst blues. Rekaman oleh vaudeville-seniman: Edith Wilson , Lucille Hegamin & Her Blue Flame Syncopators, dll
1923 --- Ma Rainey dan Bessie Smith debut rekaman; juga Clara Smith,
Henderson Rosa, dll Pertama pedesaan blues-artis untuk merekam beberapa
instrumental gitar oleh Sylvester Weaver; termasuk Bob Wills &
white, Texas playboy diadaptasi sebagai negara musik klasik "Steel
Guitar". (yaitu dibuat di luar New York atau Chicago) dilakukan oleh
Lucille Bogan, dalam gaya blues-vaudeville. 1924 --- lst. Lama Selatan
JUG Band, dll Pertama 3 laki-laki, pedesaan, blues penyanyi untuk
mendapatkan pada disk: Ed Andrews, Daddy pipa asap kompor & Papa
Charlie Jackson.
1925/1926---Blind Lemon Jefferson sulit 'pertama' blues penyanyi yang
merekam, juga Bo Weavil Jackson, Blind Blake & Mr Freddie Spruell,
Juga Peg Leg Howell dari Georgia.
1927 --- Blind Willie McTell & Barbekyu Bob rekaman debut - juga
Frank Stokes, Memphis JUG Band. Penyanyi blues dari Carolina: Julius
Daniels. Lucille Bogan blues perubahan gaya pedesaan.
1928 --- Perekaman debut Tommy Johnson, Robert Wilkins, Cannon's JUG
Stompers, Leroy Carr & Scrapper Blackwell, dll 1. blues menggunakan
'hokum' dalam judul, oleh Coley Jones & Dallas String Band.
Penggunaan 'boogie woogie', oleh Pine Top Smith.
1929 --- Charley Patton rekaman pertama 1. versi pada lilin dari
"Roll & Tumble Blues", oleh Willie Hambone Newbern. Rekaman "44
Blues”, oleh Green Lee. Memphis Minnie & Kansas Joe start recording.
1930 --- Bukka White & Anak rekaman debut House; juga Peetie
Wheatstraw. 1932 --- Paramount Records (mayor 'ras' label rekaman) go
bust - pengurangan di semua sesi rekaman memperdalam Depresi Besar.
Leadbelly sisi 1933, Perpustakaan Kongres; diawasi oleh John Lomax. 1934
--- kelompok Sante Fe dari pianis untuk rekaman pertama; dengan nama
Rob Cooper. Cooper.
1935---lst. Leadbelly's 1st. termasuk itu "belakangan Baby Please
Don't Go"'s. catatan komersial untuk ARC Lebih urbanisasi blues muncul
dengan artis seperti Jazz Gillum, papan Sam, Big Bill Broonzy, dll
1936---Robert Johnson's 1st. --- Robert Johnson 1936's 1. records.
Texas blues pianis mendapatkan pada disk: Andy Boy, Pinetop Burkes, dll
1937 --- Pertama cakram oleh "Sonny Boy" John Lee Williamson, termasuk
"Good Morning, Sekolah Girl". 1938 --- Catatan Big Joe Turner dengan
pria woogie boogie, Pete Johnson. Gitar listrik dalam blues, dimainkan
oleh jazzman putih, George Barnes; pada rekor oleh Jazz Gillum untuk
label Bluebird.
1941 --- lst. Catatan Lele Blues ", oleh Robert Petway, &" cut
Saw ", oleh Tony Hollins. Kedua lagu berasal dari Tommy McClennan, yang
juga direkam. Rekaman debut Boy 'Arthur' Big Crudup ('s mentor Presley).
Rekaman Muddy Water's pertama untuk Perpustakaan Kongres.
1942 --- Strike dinyatakan oleh James Petrillo, Presiden Federasi
Musisi Amerika (AFM) terhadap perusahaan rekaman & operator kotak
Juke. Pemogokan + penjatahan yang ketat dari lak (digunakan dalam
pembuatan 78's), efektif berhenti rekaman blues. Larangan Petrillo
berlangsung sampai 1944; larangan berarti tidak ada studio rekaman untuk
beberapa waktu.
Cross Road Blues
"Cross Road Blues" adalah lagu Delta Blues penyanyi Robert Johnson ;
dirilis pada 1937 oleh Vocalion Records , katalog 3519.Versi asli tetap
tidak dicetak setelah rilis awal sampai munculnya The Complete Rekaman
di 1990 . Pada 1961 , produser Frank Driggs diganti yang sebelumnya
belum pernah dirilis ulang pada kerja pertama Johnson, bermain album
lama Delta Blues King Singers . Karena signifikansi historis dari "Blues
CrossRoad," itu Induksi ke Grammy Hall of Fame di 1998 .
Pada tanggal 10 Maret 1968, Cream mencatat versi hidup "Crossroads" dari kinerja mereka di Ballroom Winterland di San Francisco. Versi yang diatur oleh gitaris Eric Clapton
, dan termasuk dua baris yang dipinjam dari itu "Johnson Riverside
Traveling Blues Clapton gitar solo karyanya dari lagu itu bernama dari
salah satu kritikus rock solo hidup terbesar yang pernah ada. Kritikus
yang sama juga bernama Bruce bass bermain bass live terbaik kinerja
kedua.
Ini mencakup Cream dari lagu itu ditempatkan di 409 pada tahun 2004
Daftar Rolling Stone's 500 Greatest Songs of All Time , dan 3 pada tahun
2008 Lagu-lagu Guitar Terbesar Sepanjang masa. Lagu ini juga peringkat
pada Guitar World s '100 . Versi cover dari versi ini adalah lagu
dimainkan dalam musik video game Guitar Hero .
Pusat rehabilitasi Clapton di Antigua disebut "Crossroads". Eric Clapton
sebelumnya merekam lagu tersebut pada tahun 1966 dengan band-nya Eric
Clapton's Powerhouse , tapi bukannya sebuah riff gitar fokus utama dari
lagu tersebut adalah riff harmonika yang dimainkan oleh Paul Jones.
Juke Blues adalah artikel asli!
Didirikan pada tahun 1985, Juke Blues
Isi berkisar dari wawancara mendalam dan artikel 'terpopuler'.Ini
adalah bertujuan untuk memberikan publisitas yang layak walau masih
banyak seniman diabaikan, juga meliputi legenda musik terkenal. Juga
termasuk tinjauan ekstensif CD, DVD, buku, festival, listing berita dan
laporan. Majalah ini dalam warna penuh keseluruhan.
Bagi pendatang baru bisa membuktikan goldmine fakta dan info untuk
mengarahkan Anda ke arah yang benar. Untuk benar-benar serius sering
memiliki discographies penuh dengan vinil (dan shellac) Referensi dan
tembakan label.
Juke Blues memiliki perwakilan pada Channel 4 TV dan memiliki cakupan pada berbagai stasiun radio BBC.
Salah satu isu terbaru diminta respon dari kritikus Chicago: 'ucapan
dan pujian mutlak pada edisi terbaru ini! Kau menjadi diaspora benar /
mag akar, dan saya yakin itulah yang 'blues' telah datang berarti hari
ini. Ini juga persis pendekatan dunia - dan musik - kebutuhan. "
Jadi apakah Anda baru menemukan blues real, atau apakah Anda telah menyukainya selama bertahun-tahun, Juke Blues adalah artikel asli!
Juke Blues, tiga kali pemenang penghargaan musik majalah Blues. Juke
menerbitkan cakupan kualitas dari semua jenis musik tradisional blues
Amerika dan Afrika , dari kota ke jiwa Selatan, hanya dengan sentuhan genre terkait lainnya. Setiap masalah adalah sebuah tambang emas informasi. Tiga-kali Penghargaan pemenang • Keeping The Blues Alive , 2000 • Sweet Soul Music, 2001 • Blues Hall of Fame Classic of Blues Literature, 2004
The Blue Highway (Sebuah Perjalanan, Blues ke Amerika)
. . . Angin melewati rumah-rumah perkebunan di Delta Mississippi ke klub-sisi selatan dan rumah-rumah petak Chicago
pasca perang. Sementara itu perjalanan suram, merendahkan, dan bahkan
menyedihkan, juga mempesona dan menyenangkan - dan meyakinkan dalam
keberhasilannya. Sejarah blues lebih dari kronologi musik. Blues
lahir hari garis pantai Afrika Barat jatuh dari cakrawala. Hal itu
dikemukakan di tengah kebiadaban dilembagakan Deep South dan berkembang
di jantung gelap kota terbesar di Amerika. Kami berutang blues kepada
mereka yang menanggung rasa sakit dari perbudakan di balik bayang-bayang
menakutkan jiwa kolektif kita. Jalan Biru, kemudian, adalah
didedikasikan untuk pria dan wanita yang bepergian di luar tempat bodoh
kami, dan bagi mereka yang tidak bisa.
Kita semua tahu bahwa bluesmakers kita dari semua orang tidak mungkin berada di peringkat seperti tim sepak bola atau reksa dana. Saya pikir, pada kenyataannya, bahwa kita tidak akan pernah tahu siapa bluesmakers paling benar itu atau di mana mereka berasal. Pertimbangkan griots Afrika Barat atau yang bluesman WC Handy keliling yang ditemukan dan hilang di stasiun kereta api Tutwiler pada tahun 1903. Pertimbangkan semua Sloan Henry kami belum pernah mendengar dan ibu dari yang kita miliki. Dan mempertimbangkan orang-orang yang tidak pernah menyeberang jalan orang-orang dari sejarawan putih atau orang-orang yang bernyanyi hanya untuk diri mereka sendiri.
Seperti perjalanan yang paling besar, ini bukan hanya sebuah
perjalanan otobiografi seorang pria bepergian di seluruh AS dalam sebuah
van tua yang dijuluki Dancing Ghost,
tetapi sebuah perjalanan penemuan diri juga. Ingin melihat Amerika yang
nyata, ia menghindari jalan raya utama dan tongkat dengan biru negara
dan daerah jalan-mereka berwarna pada peta-nya. masalah pribadi endapan
perjalanannya, tetapi tidak mencegah dia dari sepenuhnya terlibat di
dalamnya dan belajar apa yang bisa tentang tempat-tempat ia berjalan
melalui.
Perjalanan dia catat sebagai tulang telanjang. Ketika ia memulai, ia
baru saja kehilangan pekerjaannya. Dia dilengkapi van untuk menjadi
rumahnya, dan hanya membawa apa yang dibutuhkan dengan dia-kantong tidur
dan selimut, pendingin Coleman yang praktis kosong, teko galon air dan
baskom Rubbermaid untuk mencuci dalam, toilet portabel, beberapa
peralatan dan wajan, beberapa pakaian, kamera, 2 buku, alat tulis, dan
sangat sedikit uang tunai.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar